Papan Menu

Labels

Rabu, 25 November 2015

Catatan Kerja

Jenuh sekarang yang aku rasakan, padahal baru 1th kerja, tapi udah kerasa banget.
Benar kata karyawan yang sudah kerja ditempat ini, "Nanti kamu kalau sudah merasakan, pasti akan jenuh & ingin keluar".
Banyak tuntutan untuk ini itu, ngurus ini itu tapi pendapatan dibawah UMR.
Aku seorang Akunting Koperasi Syari'ah di daerah Lampung, UMR Lampung ini kecil tidak sesuai dengan biaya hidupnya.
Kerja dibagian Akunting atau Pembukuan itu berat tidak mudah, kalau kasnya ga sama gantiin, kalau ada satu transaksi yang nyelip suruh nyari sampai ketemu, bagian pengarsipan laporan akhir bulan, setiap bulan draf laporan keuangan berubah tidak paten. Itu masih kerjaan Akunting, diluar itu suruh ngurusin pembiayaan, teller dimana situasi akunting merefresh otaknya, karena berhubung aku bawahan nurut aja sampai saatnya nanti aku bakalan Resign.
Dua bulan aku memikirkan matang-matang untuk Resign. Sebagai Akunting kantor cabang aku hanya digaji 1,5jt kotor.
Ya aku sadar diri, aku hanya lulusan SMK, mungkin itu sudah layak.
Tapi dengan kebutuhan hidupku, aku butuh gaji diatas 2jt agar aku bisa menyisihkan untuk orang tuaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About